Selasa, 18 Juli 2017

khasiat serta faedah tumbuhan katuk (sauropus androgynus)

khasiat dan faedah tumbuhan katuk (sauropus androgynus) 

penjelasan tumbuhan katuk

tumbuhan katuk merupakan tumbuhan tumbuhan yang kerap anda jumpai terdapat disekitar anda. tumbuhan katuk ini kebanyakan hidup di kawasan cerang, hutan serta ditanam di depan rumah. julukan latin tumbuhan katuk merupakan sauropus androgynus. sebaliknya dalam bahasa inggris tumbuhan katuk mempunyai julukan star gooseberry, serta sweet leaf. berdasarkan asal usul tumbuhan katuk ini asalnya ini berawal dari kawasan india serta asia tenggara. sirkulasi tumbuhan katuk ini dari kawasan india, vietnam, malaysia, india, cina, indonesia, filipina. ciri-ciri tumbuhan katuk ini mempunyai daun yang membulat sedikit beragam hijau. manfaat serta arti tumbuhan katuk boleh jadi buat beberapa populasi dipakai buat tumbuhan sayur serta dijadikan batas hidup. akan tetapi nyatanya tumbuhan katuk ini dapat dijadikan obat buat memulihkan beragam bentuk penyakit yang terdapat ditubuh.

julukan kawasan tumbuhan katuk

jawi: memata
minangkabau: simani
sunda: katuk
jawa: kebing serta katukan
madura: kerakur
kategorisasi tumbuhan katu

kingdom: plantae
bagian: magnoliophyta
kategori: magnoliopsida
ordo: malpighiales
ahli: phyllanthaceae
jenis: sauropus
genus: s. androgynus

anatomi serta ilmu bentuk kata tumbuhan katuk

tumbuhan katuk adalah tanaman salah satu tipe tumbuhan yang berawal dari keluarga tumbuhan menir-meniran (phyllanthaceae). tumbuhan katuk ini termasuk tumbuhan belukar, sama skala tinggi 1- 2 meter. batang tumbuhan katuk ini berkayu langsing. tumbuhan katuk ini ada daun yang sedikit, berupa bundar bulat panjang beragam hijau gelap sama jauh 5 hingga 6 centimeter serta posisi daunnya saling beradu kening. anak cabang daun tumbuhan katuk ini sekeliling 20 centimeter. bunga tumbuhan katuk beragam merah gelap alias kuning sama becak merah gelap serta berbuah tampak sepanjang tahun. buah tumbuhan katuk ini beragam putih kekuningan sering-kali kira-kira merah 1, 5 centimeter berupa bundar bulat panjang sama skala sekeliling 1, 5 centimeter. kala buah tumbuhan katuk matang bakal remuk serta didalam satu buah tumbuhan katuk ini ada 4 bulir. bulir tumbuhan katuk ini berupa ceper beragam hitam. akar tumbuhan katuk terjungkir beragam putih kecoklatan. budidaya tumbuhan katuk ini berkembangbiaknya sama metode stek serta bulir. lingkungan tumbuhan katuk tumbuh dengan cara natural pada kawasan yang cukup lembab pada alun-alun kecil tropis sama hawa keadaan medio elevasi, biasanya di kawasan hutan terbuka sama posisi terendah sama temperatur udara tahunan 17 hingga 25 ° c, serta temperatur udara tertinggi 28-34 ° c, tumpah hujan tahunan 1400-5000 milimeter serta masa gersang dari 5 bulan alias minim, serta kondisi tumbuh pada alun-alun kecil sampai 1. 300 di berdasarkan dasaran laut.

komponen tumbuhan katuk yang dipakai

daun

isi tumbuhan katuk

tumbuhan katuk berisi sterol, resin, tanin, saponin, alkaloid, flavonoid, terpenoid, glikosida, fenol, katekol, polifenol, anthocyanin, karotenoid, asam askorbat, fenolat, steroid, serta alkaloid.

khasiat serta faedah tumbuhan katuk buat kebugaran
tumbuhan katuk dipakai buat memperlancar asi pada bunda menyusui.
tumbuhan katuk buat memulihkan meriang.
tumbuhan katuk berfaedah buat memperlancar berkemih.
tumbuhan katuk berfaedah selaku antioksidan natural.
memo

konsumsilah herbal tumbuhan katuk ini sama cermat serta seperti dosis. karna tumbuhan katuk ini mempunyai isi toksin ialah papaverina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar